Tips Menyiasati Baju Murah agar Terlihat Mewah

Memakai pakaian yang mewah dan berkelas tentu akan menjadi daya tarik tersendiri di mana pandangan semua orang akan tertuju pada Anda. Akan tetapi, berpakaian mewah tidak harus selalu menggunakan baju mahal yang harganya mencapai jutaan rupiah, loh. Bagaimana caranya?

Siasati Tampilan Agar Terlihat Mewah

Baju-baju dengan harga yang jauh lebih terjangkau pada dasarnya juga akan tetap bisa membuat penampilan menjadi lebih mewah dan berkelas. Anda bisa memadu-padankan tampilan sehingga menjadi lebih tepat sehingga outfit akan berbeda dari biasanya. Berikut beberapa cara yang bisa disiasati.

  1. Outfit serba putih atau hitam

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan yakni menghindari outfit dengan warna-warna yang cerah dan mencolok. Hal ini karena busana akan terlihat lebih murah, apalagi jika bahan yang digunakan kurang bagus. Oleh karena itu, Anda dapat memilih warna-warna netral seperti hitam atau putih.

Anda juga tidak perlu bingung memadupadankan pakaian dengan berbagai warna sehingga kelihatan lebih mahal. Anda dapat mengandalkan outfit serba putih atau hitam mulai dari atasan sampai sepatu karena akan terlihat berkelas.

Jika Anda membeli pakaian dengan harga yang murah, pastikan Anda memilih warna yang aman namun tetap terlihat lebih elegan. Meskipun berwarna netral, pastikan tidak mengandung pola atau gambar yang cenderung norak, ya!

  1. Menggunakan pointed shoes

Tahukah Anda, bentuk sepatu ternyata juga dapat memengaruhi kesan yang diberikan pada penampilan, loh. Dengan bagian sepatu yang berbentuk bulat atau round shoes, biasanya akan menunjukkan penampilan yang terkesan lebih santai atau kasual.

Oleh karena itu, coba gunakan pointed shoes yang identik dengan bagian depan yang meruncing, apalagi dengan adanya heels yang cenderung lebih tipis. Model sepatu ini bisa membuat kaki menjadi lebih elegan, jenjang, bahkan berkelas.

  1. Gunakan pakaian yang pas di tubuh

Pakaian yang terlalu ketat atau bahkan terlalu longgar bisa membuat penampilan menjadi kurang elegan. Untuk itu, pastikan Anda memilih item fesyen yang ukurannya pas dengan tubuh sehingga pakaian tersebut dapat memberikan ilusi khusus yang mengikuti lekuk tubuh.

Untuk itu, Anda dapat merombak pakaian yang dimiliki pada penjahit guna mendapat ukuran yang pas dan cocok dengan tubuh Anda. Tentunya, cara ini bisa menjadi cara yang tepat untuk membuat pakaian yang harganya murah sehingga terlihat lebih berkelas dan sempurna.

Anda juga bisa menambah kesan rapi pada pakaian murah dengan menyetrikanya dengan rapi. Membiarkan kerutan dan lipatan pada pakaian tentunya tidak hanya membuat baju murah menjadi tidak sempurna dan tidak rapi. Salah satu triknya, yakni dengan menekan lipatan tersebut selama 5-10 menit kemudian simpan dengan rapi di lemari.

  1. Lengkapi outfit dengan kacamata hitam

Secara tidak langsung, kacamata hitam bisa mengubah keseluruhan outfit harian Anda. Bagaimana tidak, dengan kacamata hitam, outfit yang simpel sekalipun bisa berubah 180 derajat sehingga penampilan akan terlihat lebih mahal.

Meski demikian, pastikan Anda mengenakan kacamata hitam sesuai dengan tempat dan kesempatannya. Sebagai contoh, tentu saja kenakan kacamata berwarna hitam polos di acara atau kegiatan outdoor bukan indoor.

Jika dikenakan pada tempat dan acara yang tepat, sudah pasti tampilan Anda akan terlihat semakin elegan. Anda juga dapat menggunakan warna dan bentuk tas yang sederhana dengan warna yang cocok. Dengan demikian, penampilan dan busana Anda akan terlihat lebih mewah.

  1. Gunakan aksesoris bernuansa emas

Trik selanjutnya untuk mendapatkan kesan mewah dari baju yang murah adalah dengan menambahkan aksesoris yang bernuansa emas maupun perak. Aksesoris berwarna emas bisa ditambahkan untuk melengkapi penampilan di setiap kesempatan.

Memang bukan tanpa alasan, warna emas dari aksesoris akan memberikan kesan yang mewah. Meski demikian, pastikan tampilannya tidak berlebihan, cukup menggunakan kalung dan anting-anting emas yang senada dengan tampilan Anda.

Selain dengan warna gold, warna silver juga bisa menjadi pilihan. Aksesoris yang dipakai juga lebih beragam, termasuk pada bagian belt. Belt pada pakaian bisa membuat tubuh terlihat lebih ramping sekaligus elegan jika dipadupadankan dengan aksesoris berwarna logam ini.

  1. Pilih atasan dengan potongan leher yang sesuai

Kamu juga perlu memilih atasan dengan potongan leher yang disesuaikan dengan porsi dan bentuk tubuh. Hal ini bisa menjadi salah satu trik untuk menghindari pakaian yang terlihat murah. Untuk itu, carilah busana yang masih menyisakan dan memperlihatkan bagian leher.

Tentunya, jangan terlalu banyak menyisakan bagian terlihat tersebut karena tidak akan terkesan bagus. Untuk itu, Anda dapat merombak bagian leher pada pakaian yang dimiliki di penjahit. Bisa juga membeli pakaian yang potongan lehernya lebih sesuai.

  1. Hindari low rise jeans

Jeans memang cocok dikenakan untuk acara yang sifatnya kasual. Akan tetapi, jika digunakan dengan tepat, maka tampilan jeans akan menjadi lebih mahal. Salah satunya dengan penggunaan low rise jeans.

Jenis celana jeans yang satu ini merupakan bentuk celana yang sempat tren pada tahun 2000-an. Akan tetapi, pakaian ini ternyata bukan merupakan pilihan yang tepat karena tidak dapat membuat penampilan menjadi lebih elegan dan berkelas untuk beberapa orang tertentu.

Ya, jika Anda memiliki bentuk tubuh yang proporsional, tentu akan cocok mengenakan jeans yang berpotongan di bawah pinggul ini. Untuk menyiasatinya, Anda dapat memilih celana dengan potongan yang lebih tinggi seperti high waist jeans.

  1. Modifikasi detail pakaian

Trik lain yang juga membuat pakaian menjadi lebih mewah yakni dengan mengubah detail pakaian dengan item yang berkualitas. Detail seperti kancing baju juga bisa menjadi salah satu trik untuk mengubah tampilan baju sederhana menjadi lebih elegan.

Mengganti atau memodifikasi pakaian sejatinya bukan hal yang buruk. Anda dapat mengganti kancing plastik dengan tampilan kancing yang lebih bagus. Bahkan, Anda dapat membuang pita yang terlihat besar dan tidak diperlukan sehingga terlihat lebih elegan. Coba pilih kancing yang berkilau namun tidak terlalu besar dan terlihat lebih natural.

Demikian beberapa cara dan trik yang bisa Anda gunakan untuk terlihat mewah meskipun baju yang dikenakan murah. Selamat mencoba!