Lupa Bawa Pensil Alis? Solusi Ala Raisa

Make-up menjadi cara yang banyak dipakai wanita ketika sedang berada di luar rumah, apalagi ketika akan difoto. Lantas, apa jadinya jika kita mendadak lupa tidak membawa peralatan make-up yang lengkap seperti pensil alis?

Mensiasati Ketidaksediaan Pensil Alis ala Raisa

Bagi banyak perempuan, pensil alis menjadi salah satu peralatan make-up yang penting. Apalagi, langkah-langkah membuat alis sering kali menjadi perhatian khusus sehingga wajah terlihat proporsional dan fresh.

Kalaupun ketinggalan, tentu saja kita akan panik. Anda tidak perlu risau, sebab penyanyi cantik Raisa punya trik menyiasati make-up supaya terlihat sempurna meskipun lupa membawa pensil alis. Seperti biasa, make up diawali dengan primer, concealer, hingga cream blush.

Untuk bagian alis, Raisa menyiasatinya dengan clear brow gel. Caranya dengan menyisir alis secara lurus ke atas searah tumbuhnya alis. Dengan demikian, alis akan tampak penuh dan natural. Bahkan look make up tersebut ia namai look kucing jigrak! Lucu, ya.

Riasan pun dilanjutkan dengan mengaplikasikan maskara, powder contour, blush on, dan terakhir lipstik yang warnanya merah muda sehingga hasil akhirnya terlihat natural.

Ragam Pilihan Produk Penata Alis

Selain menggunakan pensil alis, sejatinya ada berbagai produk yang dapat digunakan untuk menata dan membuat alis terlihat lebih sempurna. Selain produk seperti yang digunakan oleh Raisa, berikut beberapa pilihan produk lain yang dapat Anda coba sehingga tampilan alis menjadi semakin maksimal.

  1. Eyebrow powder

Bagi Anda yang memiliki bentuk alis tebal alami, mungkin tidak terlalu menjadi masalah untuk menata alis. Akan tetapi, penggunaan eyebrow powder ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Produk ini dapat mengisi bagian tertentu pada alis, khususnya pada area rambut yang jarang tumbuh.

Selain hasilnya lebih natural, eyebrow powder juga cocok buat Anda yang lebih menyukai hal-hal praktis. Terlebih, aplikasi dan penggunaan eyebrow powder tidak butuh waktu lama. Bahkan buat Anda yang baru belajar menata alis, produk ini sangat cocok digunakan.

  1. Eyebrow gel

Produk ini sejatinya dibagi menjadi dua, yakni tinted brow gel yang cenderung berwarna dan clear bow gel yang cenderung tidak berwarna seperti yang diaplikasikan oleh Raisa. Jenis produk ini berfungsi untuk menambah sekaligus memberikan sedikit warna pada alis. Selain itu, produk ini juga dapat mempertegas dan mempertahankan bentuk alis sehingga terlihat lebih natural.

Adapun hasil penggunaan brow gel ini juga dapat disesuaikan dengan keinginan para pengguna. Apabila ingin lebih bold, Anda dapat mengaplikasikan brow gel secara berulang. Begitu pun sebaliknya jika Anda ingin tampilan alis yang lebih natural.

Bagi Anda yang sudah memiliki alis tebal dan hanya ingin sekadar merapikan bentuk alis, clear brow gel yang tidak berwarna bisa menjadi pilihan. Anda dapat menggunakan produk ini dalam dua bentuk, baik dengan wadah tube maupun berbentuk seperti maskara.

  1. Eyebrow crayon

Jika dilihat secara sekilas, eyebrow crayon mempunyai bentuk seperti pensil alis maupun lip liner. Meski serupa, produk brow crayon ini memiliki tekstur yang lebih lunak serta lebih pigmented. Cocok buat Anda yang ingin membentuk alis sehingga terlihat lebih natural.

Beberapa model eyebrow crayon biasanya juga dihadirkan dalam kemasan yang praktis diputar. Dengan demikian, isi crayon yang ada di dalamnya bisa dikeluarkan secara mudah sehingga lebih cepat digunakan.

bagi Anda yang menyukai hal-hal serba praktis, eyebrow crayon ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Hanya dengan sekali pulas saja, Anda bisa mengisi alis dengan ketebalan yang pas. Bentuknya yang menyerupai pensil juga memudahkan Anda dalam mengendalikan gerakan membentuk alis.

  1. Eyebrow mascara

Jika dibandingkan dengan maskara bulu mata, jenis maskara alis hadir dalam kemasan yang cenderung lebih mini. Dengan demikian, maskara alis ini akan lebih praktis digunakan oleh para wanita yang memiliki mobilitas tinggi namun tetap ingin menampilkan tampilan alis yang on-point.

Maskara alis ini umumnya juga mempunyai bentuk sikat yang lebih ramping dan lebih tipis dibandingkan dengan maskara bulu mata. Apalagi, kemampuannya sangat baik dalam memberikan efek penuh pada alis. Tentu saja produk ini cocok bagi Anda yang mempunyai alis cenderung tebal.

Meski demikian, pemilik alis tipis juga dapat menggunakan produk tersebut. Selain memberikan warna pada alis, produk ini juga sangat cocok untuk merapikan tekstur alis Anda dalam waktu yang cepat, tentunya dengan warna-warna yang terlihat lebih natural.

  1. Eyebrow tint

Buat Anda yang memiliki rambut alis cenderung tipis dan jarang, produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Produk ini juga cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan alis lebih tahan lama, namun tetap terlihat lebih natural.

Anda juga dapat menggunakan produk eyebrow tint ini sesuai dengan keinginan, terlebih sifat pigmentasi dari eyebrow tint ini umumnya lebih buildable. Meski demikian, sebagian besar produk ini berupa peel-off yang pemakaiannya cukup memakan waktu.

Trik Merapikan Alis Dengan Cepat

Apakah Anda juga tidak membawa sejumlah perlengkapan make-up di atas untuk alis? Mungkin beberapa cara berikut bisa menjadi solusi. Apalagi, peralatan ini bisa menjadi cara yang mudah dan bisa membuat alis menjadi lebih rapi.

  1. Petroleum jelly

Bagi Anda yang senang travelling, tentu tidak akan lupa untuk membawa produk ini. Ya, petroleum jelly menjadi salah satu trik untuk membuat alis menjadi lebih rapi. Cara pengaplikasiannya juga mudah, yakni mengambil petroleum jelly di ujung jari dan oleskan ke alis. Selanjutnya, oleskan sedikit bedak pada alis untuk mendapatkan tampilan alis yang lebih natural.

  1. Lipgloss bening

Buat Anda yang membawa lipgloss bening, Anda tidak hanya dapat menggunakannya pada bibir. Bahkan, Anda dapat menggunakannya sebagai cara untuk merapikan alis agar terlihat alami sepanjang hari. Menggunakannya juga mudah, yakni dengan mengoleskan lipgloss pada alis, kemudian sisir menggunakan sikat alis ke arah luar.

Demikian beberapa trik dan produk yang bisa Anda gunakan untuk menyiasati penggunaan pensil alis ketika tidak terbawa saat traveling. Dari berbagai produk dan cara di atas, mana nih yang pernah Anda coba?