7 Manfaat Hubungan Intim Untuk Kesehatan Pria

Salah satu pertanyaan yang sering muncul di benak seorang pria adalah apakah hubungan intim itu memiliki manfaat bagi kesehatan seorang pria? Apakah hubungan intim hanyalah untuk semata memuaskan hasrat dan kesenangan semata?

Nah, pada artikel kali ini kita akan mendiskusikan tentang manfaat dari berhubungan intim untuk kesehatan seorang pria dan bagi yang sedang mencari obat untuk meningkatkan stamina dan vitalitas pria bisa cek di T-Kio Shop.

Apa Saja Manfaat Dari Berhubungan Intim?

Selain sebagai pemuas hasrat biologi dan memberikan kenikmatan saat berhubungan intim, hubungan intim itu sendiri memiliki manfaat kesehatan yang cukup signifikan untuk keduanya, baik untuk pria dan wanita. Selain untuk menjaga keharmonisan pasangan, hubungan intim akan sangat penting untuk menjaga kesehatan, serta memberikan efek psikologis yang positif untuk kedua pihak.

Karena itulah pastikan untuk tahu lebih banyak tentang hubungan harmonis di ranjang, serta bagaimana untuk mendapatkan hubungan intim yang memuaskan. Sebelum masuk ke pembahasan seputar manfaat dari berhubungan intim, klik di sini pada link yang telah disediakan untuk segera pergi ke website T-Kio Shop dan dapatkan testimoni dan juga produk-produk obat kuat.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Salah satu manfaat dari aktivitas seksual yang teratur adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pria. Saat berhubungan intim, tubuh pria akan melepaskan hormon-hormon yang merangsang sistem reproduksi untuk bekerja. Pada saat yang bersamaan, hormon tersebut juga akan merangsang untuk produksi antibodi serta sel darah putih.

Antibodi serta sel darah penting sangat penting untuk melawan infeksi dan juga penyakit. Alhasil, pria yang memiliki aktivitas hubungan intim yang rutin akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat, lebih mampu melawan penyakit, serta tahan infeksi.

Namun perlu diingat, peningkatan kekebalan tubuh juga tidak bisa dinilai hanya dari aktivitas hubungan intim saja, tetapi ada berbagai faktor mulai dari genetik, usia, kebiasaan olahraga, dan makanan.

Lihat juga : Pentingnya Mengecek Kandungan Gizi Pada Produk Makanan

Meningkatkan kualitas tidur

Setelah momen klimaks saat hubungan intim, maka pria dan wanita akan mendapatkan kepuasan dan setelah itu tubuh mereka akan berada pada posisi rileks. Hal ini dikarenakan tubuh selama, dan sesaat setelah klimaks akan melepaskan hormon relaksasi seperti endorfin dan oksitoksin. Hormon ini akan menenangkan pikiran, merelakskan otot, serta meredakan stres.

Hormon tersebut akan memicu perasaan nyaman, serta bahagia, dimana perasaan setelah melakukan hubungan intim tersebut juga akan meningkatkan kualitas tidur setelahnya. Sehingga, tidur setelah berhubungan intim disinyalir akan sangat positif serta meningkatkan kualitas tidur bagi pria dan wanita.

Membakar kalori berlebih

Berhubungan intim juga bisa menjadi salah satu bentuk olahraga yang menyenangkan. Tentu berhubungan intim akan melakukan banyak gerakan berulang dan akan membakar beberapa kalori berlebih. Meskipun pembakaran kalori tersebut tidaklah seintensif saat melakukan olahraga aerobik, namun tetap juga dapat membakar beberapa kalori berlebih.

Selain itu hubungan intim juga bisa menjadi alternatif olahraga yang menyenangkan untuk pasangan dan dapat membakar kalori dengan proses yang alami. Dengan menggerakkan tubuh saat hubungan intim, meningkatkan denyut jantung, serta membakar kalori secara efektif, aktivitas hubungan intim yang rutin bisa menjadi pendukung olahraga rutin.

Meskipun begitu tetap saja hubungan intim tidak bisa mengganti sepenuhnya untuk manfaat olahraga secara rutin.

Meningkatkan kesehatan jantung

Aktivitas hubungan intim yang aktif juga akan memberikan manfaat berupa peningkatan kesehatan jantung yang signifikan. Selama berhubungan intim, terdapat peningkatan aktivitas denyut jantung serta peningkatan tekanan darah. Hal ini mirip saat kita berlari atau melakukan aktivitas fisik ringan sehingga akan memicu untuk aktivitas jantung.

Hal ini bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dari jantung ke seluruh tubuh. Dengan rutinitas hubungan intim yang sehat akan menurunkan untuk berbagai risiko penyakit jantung dan sirkulasi darah, seperti penyakit jantung koroner serta hipertensi yang dapat dikurangi risikonya.

Namun perlu diingat, jika Anda memiliki kecenderungan untuk penyakit jantung atau hipertensi, alangkah baiknya untuk tidak terlalu intens saat berhubungan intim. Tidak terlalu intens di sini artinya untuk jangan memaksakan terlalu cepat dan lelah saat berhubungan intim.

Menurunkan risiko kanker prostat

Kanker prostat adalah salah satu jenis kanker yang paling banyak menyerang seorang pria. Belum ada penyebab pasti bagaimana kanker prostat tersebut terjadi, namun beberapa penelitian menunjukkan bahwa saat pria klimaks secara teratur per bulannya atau berhubungan intim dengan teratur maka akan dapat mengurangi risiko kanker prostat.

Aktivitas hubungan intim yang sehat akan dapat memicu pembersihan kelenjar prostat serta mencegah untuk bahan kimia yang berbahaya masuk ke dalam kelenjar prostat. Selain itu dengan hubungan intim yang teratur juga akan meningkatkan antibodi yang akan meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan kanker dan penyakit lainnya.

Meningkatkan kualitas sperma

Bagi pria yang ingin memiliki keturunan, penting untuk melakukan hubungan intim secara teratur. Tidak hanya untuk mencoba mendapatkan keturunan, tetapi dengan aktivitas hubungan seksual yang teratur juga akan dapat membantu meningkatkan kualitas sperma. Aktivitas seksual yang konsisten juga akan membantu membuang sperma mati dan inaktif.

Hal ini akan membuat pasokan sperma yang dimiliki pria akan tetap segar dan aktif serta dengan klimaks yang teratur akan membantu untuk meningkatkan mobilitas dari sperma, jumlah sperma serta kualitas morfologinya.

Efek psikologis yang positif

Sebuah hubungan intim yang memuaskan serta harmonis akan memberikan efek puas dan pada akhirnya akan memberikan efek psikologis yang positif. Tidak hanya kesenangan atau kenikmatan saja tetapi rasa empati serta rasa memiliki juga akan meningkat setelah berhubungan intim. Hal ini akan sangat baik untuk kesehatan mental.

Kesehatan mental juga amat penting dan tidak kalah pentingnya dari kesehatan badan. Dengan hubungan intim yang rutin serta praktiknya yang sehat disinyalir akan meningkatkan kesehatan mental. Bahkan akan meningkatkan kualitas karakter baik, seperti meningkatkan rasa percaya diri, serta self-awareness.

Pada intinya, dengan aktivitas hubungan seksual yang teratur, juga akan meningkatkan kesejahteraan emosional seorang pria, mengurangi stres, serta meningkatkan rasa percaya diri.

Perlu diingat, meskipun dianjurkan untuk terbuka dengan eksplorasi, serta keterbukaan antar pasangan tetaplah diperlukan untuk penetapan batas. Pastikan untuk praktik hubungan intim tetaplah sehat dan tidak sakit. Selain itu, praktikan hubungan intim yang sehat dan bersih, menjaga kebersihan organ intim, serta dengan tambahan suplemen kesehatan juga akan sangat dianjurkan.

Saling mengeksplorasi satu sama lain, dan keterbukaan dengan hubungan intim sangatlah penting untuk pasangan. Hal ini dikarenakan dengan keterbukaan akan hal dan kebutuhan biologis masing-masing bisa memberikan dampak psikologis yang baik serta dapat meningkatkan keharmonisan pasangan.

Itulah dia berbagai manfaat berhubungan intim bagi kesehatan pria dan wanita, serta keharmonisan pasangan. Nah, untuk para pria yang ingin membahagiakan istrinya di atas ranjang, langsung saja cek T-Kio Shop sekarang juga.