Cara Praktis Memindahkan Dana PayPal ke Rekening

Salah satu platform pembayaran digital yang paling populer dan banyak digunakan adalah PayPal. Anda dapat dengan mudah melakukan transaksi online dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Ditambah lagi, saat ini banyak jasa pembayaran PayPal yang sangat membantu proses pembayaran digital Anda.

Dengan menghubungkan akun PayPal yang Anda miliki dengan rekening bank Anda, Anda dapat bertransaksi secara digital melalui perangkat yang Anda miliki. Contohnya saja Anda dapat melakukan transaksi via smartphone atau laptop yang terkoneksi jaringan internet.

8 Langkah Praktis Memindahkan Dana PayPal ke Rekening

Saat ini, Anda dan kebanyakan pengguna PayPal memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terkait cara praktis dalam memindahkan dana PayPal yang dimiliki ke dalam rekening Anda. Untuk itu, Anda dapat mengikuti cara atau langkah praktis memindahkannya dengan mengikuti panduan di bawah ini.

Usahakan akun PayPal dan rekening Anda sudah terhubung

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan jika akun PayPal Anda telah terhubung langsung dengan rekening yang Anda miliki. Untuk menghubungkannya Anda hanya perlu masuk ke dalam akun PayPal Anda dan memeriksa pengaturan rekening bank.

Jika rekening bank belum terdaftar di akun PayPal Anda, segera lakukan pendaftaran rekening bank Anda. Langkah-langkahnya cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang disediakan dalam menambahkan rekening bank ke akun PayPal yang Anda miliki.

Lakukan konfirmasi dan verifikasi rekening bank

Selanjutnya lakukan konfirmasi serta verifikasi rekening bank pada akun PayPal Anda tersebut. Dalam proses verifikasi untuk menjamin keamanan Anda, PayPal akan mengirimkan beberapa transaksi terakhir pada rekening Anda.

Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan pengecekan transaksi tersebut dan menginput nominal transaksi yang dimaksud ke dalam akun PayPal Anda. Setelahnya akun PayPal akan melakukan verifikasi dan konfirmasi kepemilikan rekening Anda tersebut.

Cek saldo PayPal yang Anda miliki

Sebelum memulai proses pemindahan dana dari PayPal ke rekening bank, pastikan terlebih dahulu apakah saldo Anda cukup untuk proses transfer. Hal ini perlu Anda cermati sebab dengan saldo yang tidak mencukupi Anda tidak dapat memindahkan dana PayPal Anda.

Baca juga : 5 Tips Investasi Emas Untuk Para Pemula

Cari dan pilih “Transfer ke Rekening Bank”

Selepas Anda melalui proses verifikasi dan konfirmasi rekening bank, cari dan pilih fitur “Transfer ke Rekening Bank”. Fitur tersebut biasanya berada di menu atau pun halaman utama dari akun PayPal yang Anda miliki.

Anda dapat melakukan pemindahan dana yang Anda punya di akun PayPal ke dalam rekening bank yang Anda miliki menggunakan fitur tersebut. Segera klik fitur “Transfer ke Rekening Bank” untuk memulai proses pemindahan dana.

Tentukan nominal dana yang hendak dipindahkan

Dalam langkah berikut ini, Anda akan diminta untuk memasukkan nominal dana yang hendak Anda pindahkan dari akun PayPal ke rekening bank. Pastikan Anda menginput dengan benar saat memasukkan nominal dana yang akan Anda pindahkan.

Usahakan juga Anda memindahkan dana sesuai dengan kebutuhan. Di samping itu, cek terlebih dahulu saldo PayPal Anda apakah mencukupi untuk proses transfer. Anda dapat dengan mudah melakukan transaksi dengan menyewa jasa pembayaran PayPal jika Anda tidak dapat melakukannya sendiri.

Segera konfirmasi lalu selesaikan proses pemindahan

Setelah Anda memastikan telah memasukkan informasi dan nominal dana dengan benar, segera lakukan konfirmasi atau pilih “lanjutkan” untuk menyelesaikan proses pemindahan dana. Tunggu beberapa saat ketika PayPal melakukan proses transfer tersebut.

Tunggu konfirmasi Dari pihak PayPal

Proses transfer ini biasanya tidak langsung jadi dalam sehari. Anda masih harus menunggu kurang lebih beberapa hari jam kerja setelah proses penyelesaian transaksi. Oleh karena itu, Anda harus bersabar hingga mendapatkan konfirmasi langsung dari PayPal.

Untuk mendapatkan konfirmasi dari PayPal, biasanya konfirmasi ini akan masuk ke dalam akun email yang terhubung serta terdaftar pada akun PayPal yang Anda miliki. Pastikan Anda melakukan pengecekan secara berkala apakah email konfirmasi PayPal sudah masuk di email Anda atau belum.

Verifikasi dana yang sudah dikirimkan ke rekening bank Anda

Setelah Anda mendapatkan email konfirmasi dari PayPal, Anda dapat memeriksa saldo rekening bank Anda. Ini untuk memastikan jika proses pemindahan dana telah berhasil. Transfer dinyatakan berhasil apabila dana yang masuk sesuai dengan nominal yang Anda masukkan sebelumnya.

Manfaat menggunakan PayPal Dalam Bertransaksi

Melakukan proses transaksi apa pun tentu memberikan berbagai manfaat bagi Anda dan banyak orang yang menggunakan akun PayPal. Berikut ini ada beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan PayPal sebagai sarana untuk melakukan proses transaksi.

Keamanan yang terjamin

Dalam melindungi informasi keuangan yang Anda miliki, PayPal menggunakan sistem enkripsi yang sangat kuat dan juga perlindungan pembayaran. Potensi penipuan hingga peretasan identitas pengguna dapat diminimalisir karena Anda tidak perlu menunjukkan informasi rekening Anda saat bertransaksi.

Lebih cepat dalam proses transaksi

Proses transaksi melalui PayPal dinilai lebih cepat dibandingkan platform pembayaran digital lainnya. Proses transfer rekening bank juga dinilai kalah cepat dibandingkan dengan proses transfer menggunakan PayPal.

Penggunaannya lebih mudah

Dengan user interface yang peka memungkinkan penggunanya leluasa dalam menggunakan PayPal. Dalam hitungan menit, apa pun dapat Anda lakukan dengan akun PayPal. Misal saja mengatur akun Anda, menambahkan rekening hingga proses bertransaksi.

Dengan beragam manfaat yang dapat Anda peroleh, tak heran saat ini banyak sekali pengguna PayPal di dunia. Bahkan, saat ini ada pula jasa pembayaran PayPal yang dapat membantu Anda mengatasi masalah transfer melalui PayPal.