Melihat Bisnis Milik 5 Atlet Kebanggaan Indonesia

Baru-baru ini pada dunia olahraga khususnya untuk badminton telah mengalami hal yang mungkin bisa dikatakan kurang menyenangkan. Pasalnya skuat merah-putih kita ini dipaksa untuk mundur dari kejuaraan yang tengah berlangsung dan hal ini dipicu karena adanya masalah pada regulasinya.

Lima Atlet Indonesia dengan Bisnisnya

Terlepas dari kasus di atas, ternyata memang ada beberapa atlet yang memilih untuk bisa memiliki sebuah bisnis di samping pekerjaan utama mereka sebagai seorang atlet. Bukan hanya pebulu tangkis saja, tetapi juga ada atlet lainnya. Ini adalah bisnis yang dimiliki oleh beberapa atlet asli Indonesia yang mungkin bisa menarik perhatian Anda.

  1. Susi Susanti dan Alan Budikusuma

Mungkin saja kalian tak asing lagi dengan nama ini. Ya, kalian tak perlu suka olahraga untuk kenal dengan nama Susi Susanti. Selain seorang pebulu tangkis yang handal, Susi Susanti juga memiliki bisnis peralatan badminton loh.

Susi Susanti dan juga suaminya Alan Budikusuma merupakan mantan atlet bulu tangkis yang merupakan kebanggaan Indonesia. Ternyata mereka selama ini memiliki sebuah bisnis yang juga sangat erat kaitannya dengan dunia yang membesarkan nama mereka ini.

Mereka sendiri memiliki sebuah perusahaan yang memproduksi alat untuk melakukan badminton, yakni raket dan juga alat lainnya yang digunakan dalam olahraga badminton itu sendiri. Brand mereka sendiri bernama Astec yang merupakan singkatan dari Alan Susi Technology.

Brand ini sendiri dikembangkan pada perusahaan PT Astindo Jaya Sport. Tak hanya dipasarkan di Indonesia saja, produk ini sendiri sudah dijual di berbagai negara seperti Eropa, Korea hingga Hongkong dan juga Vietnam.

  1. Marcus Fernaldi Gideon

Apabila Astec sendiri memiliki fokus pada peralatan badminton, maka Marcus Gideon sendiri berada dalam bisnis jasa. Pebulu tangkis ini merupakan salah satu orang yang pernah meraih medali emas pada final BWF Super Series dan sekaligus juga pada All England ditahun 2017. Dia membuka sebuah akademi untuk mencetak para pebulu tangkis muda yang handal.

Akademi ini sendiri telah memiliki 10 buah lapangan dan tentu sudah sesuai dengan standart dan juga memiliki berbagai macam fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh seorang atlet. Selain itu dirinya juga memiliki bisnis persewaan lapangan hingga kafe dan juga restoran.

  1. Liliyana Natsir

Adalah seorang mantan pebulu tangkis yang memutuskan untuk menggantung raket setelah 24 tahun berkiprah dalam laga dunia badminton. Liliyana Natsir sendiri memiliki bisnis seperti refleksi dan juga properti. Mantan pebulu tangkis yang sering dipanggil Butet ini sendiri gantung raket pada tahun 2019 lalu.

Telah memiliki bisnis sejak dirinya masih berlaga dalam dunia badminton, usahanya sendiri meliputi bisnis refleksi dan juga bisnis properti. Setelah dirinya pensiun dia memfokuskan diri untuk membuka bisnis dan tentu melakukan kegiatan menguntungkan lainnya.

Pada kenyataannya memang banyak tawaran untuk dirinya menjadi pelatih. Namun, dirinya menolak karena belum tentu seorang pemain hebat dapat menjadi seorang pelatih yang hebat juga. Maka dari itulah dirinya memutuskan untuk menjadi seorang pebisnis saja.

  1. Eric Saputra

Mungkin kalian sudah tak asing dengan sebuah merk brand Cargloss, ya merk helm ini mungkin sudah menjadi salah satu merk helm yang kalian sudah sangat sering jumpai bukan? Ternyata, perusahaan ini sendiri masih merupakan perusahaan dari keluarga pembalap Eric Saputra.

Selain helm tentu saja brand ini juga memproduksi barang lainnya melalui Cargloss Group. Pada perusahaan ini, mereka memproduksi brand seperti Ara juga Jaket Alpinestar, Daines dan juga Prime Gears.

Ketika memulai bisnis ini, Eric juga harus pandai membagi waktunya dengan kuliahnya yang saat ini sedang mengambil gelar S2 nya. Memang bukan hal yang mudah untuk bisa membagi waktu antara menjalani kuliah sambil menjalankan bisnis. Jadi dibutuhkan komitmen serta manajemen yang bagus.

  1. Ade Rai

Yang terakhir datang dari binaraga yang sudah tak asing lagi namanya dalam dunia kebugaran. Ade Rai sendiri sangat sering dan suka berbagi berbagai macam tips olahraga melalui channel Youtubenya juga dikenal karena membantu program diet dari Arya Permana.

Tak heran apabila bisnis Rai Fitness Indonesia ini cukup laris manis. Tak hanya membuka pusat kebugaran saja, akan tetapi Ade Rai juga memiliki bisnis katering makanan sehat yang tentu disesuaikan dengan kebutuhan kalori yang dimiliki oleh Anda. Selain itu, Ade Rai juga memiliki sebuah institute hingga juga fitness store.

Itu adalah lima nama atlet yang memiliki bisnis sendiri selain pekerjaan mereka sebagai seorang atlet. Tentu saja kalian bisa mendapatkan inspirasi dari mereka untuk membuka sebuah bisnis. Tentunya mengetahui hal ini bisa menjadi sebuah pemicu yang cocok untuk Anda dalam membuat bisnis Anda sendiri.

Itu adalah lima nama atlet yang sudah sangat dikenal di Indonesia dan memiliki berbagai macam prestasi dan pastinya juga menjadi seorang pebisnis yang sukses. Semoga saja informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda. Dengan mengetahuinya, kalian bisa memiliki sumber inspirasi untuk melakukan bisnis dan pastinya ini bisa menjadi artikel yang bermanfaat.

Untuk Anda yang ingin berbisnis, itu semua dapat menjadi sebuah acuan terbaik yang kalian bisa pilih dan pastinya semuanya dapat dikembangkan oleh Anda sendiri. Semoga saja ini bermanfaat dan juga berguna untuk menambah wawasan Anda sebagai seorang calon pebisnis. Semoga berguna dan juga memberikan sebuah manfaat terbaik untuk Anda dan juga orang yang ingin melakukan bisnis.